Rabu, 11 Maret 2009

Reorientasi STAIL Hidayatullah Week ‘09

Sesekali terdengar teriakan keras dari seseorang yang berada di tengah kerumunan berjas almater hijau di sekitar halaman Masjid Aqsol Madinah komplek Ponpes Hidayatullah Surabaya. Mereka semua tunduk terdiam mendengar perintah tersebut dan semua mata tertuju pada seorang yang ditunjuk sebagai pemimpin upacara di depan.

Hening dan hikmat itulah suasana mahasiswa STAIL Hidayatullah yang sedang mengawali perkuliahannya dengan upacara reoreintasi semester genap kamis(10/03). Dengan jas almamaternya mereka berbaris dan berbanjar sesuai angkatan tahun semesternya.
Asing rasanya, karena dari teriakan-teriakan itu disebutkan dalam bahasa Arab yang notabene belum pernah dilaksanakan. Terkadang dari mahasiswa maupun pihak dosen tersenyum simpul mendengar teriakan tersebut.
Upacara berjalan lancar dengan bekal tausiyah dari Ust. Muhammad Nur Fuad M.A yang sekaligus sebagai pembina upacara. Ust. Yang diberi amanah ketua STAIL Hidayatullah Surabaya ini juga tak mau ketinggalan dengan pemimpinnya upacaranya, beliau memberikan tausiyahnya dengan bahasa arab di depan para mahasiswanya.
Selesai upacara, sekitar jam delapan mahasiswa bergerak masuk ke hall sulaiman untuk mengikuti rangkaian pembekalan reorientasi selanjutnya, yang sejatinya akan dilaksaknakan selama lima hari.
Baru sini Ust. Muhammad Nur Fuad M.A menguraikan panjang lebar tentang target-target yang akan dicapai STAIL kedepan. Dengan visi ”Menjadikan perguruan tinggi yang menghasilkan kader yang leader dan profesional”, mahasiswa diajak untuk bangkit bersama mengerahkan segala potensinya mencapai tujuan tersebut.
Dalam motivasi tersebut mahasiswa dituntut untuk bisa berbahasa Inggris dan Arab. Bangun malam akan diwajibkan disamping akan diisi perkuliahan malam.
Semoga kegiatan-kegiatan perkuliahan kedepan berjalan lancar dan tanpa halangan. Amin...! (Hdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar